PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

KISAH MEREKA PARA PENERIMA BEASISWA FUSO

2019-11-13

KISAH MEREKA PARA PENERIMA BEASISWA FUSO

Sosok pahlawan seringkali muncul di film-film action dengan perannya sebagai penolong banyak orang. Biasanya, pahlawan digambarkan sebagai sosok yang berparas rupawan dengan fisik yang kekar. Padahal, dalam kehidupan nyata sosok pahlawan bisa kita jumpai melalui orang-orang terdekat, salah satunya adalah sosok ayah yang berperan sebagai kepala keluarga sekaligus pencari nafkah untuk keluarganya.

Peran seorang ayah sebagai kepala keluarga tidak bisa dianggap remeh, terlebih jika profesinya adalah seorang supir truk. Banyaknya rintangan dalam perjalanan, kurangnya waktu untuk keluarga serta kurangnya apresiasi membuat profesi yang satu ini tidak dipilih oleh banyak orang. Meskipun demikian, seorang supir truk sekaligus kepala keluarga tetaplah merupakan sosok pahlawan bagi sang anak.  

Sebagai anak supir truk, ditinggal selama berhari-hari tentu jadi hal yang tidak dapat dihindari. Salah seorang anak supir truk dari Surabaya, Irsanti, menuturkan bahwa dirinya seringkali merasa khawatir dengan keselamatan sang ayah. Meskipun demikian, Irsanti selalu memanjatkan doa agar sang ayah selalu dilindungi dan diberikan kesehatan dimanapun Ia berada. 

Di sisi lain, memiliki ayah seorang supir truk juga memberikan motivasi tersendiri bagi Muhammad Agus, seorang anak supir truk ayam dari Demak. Menurutnya, sebagai supir truk sang ayah selalu mengajarkan tentang betapa kerasnya kehidupan di jalanan. Selain itu, sang ayah juga berpesan kepadanya untuk selalu bersungguh-sungguh agar bisa menjadi orang yang sukses di masa depan nanti.

Meskipun profesi supir truk merupakan pekerjaan lapangan, anak-anak supir truk merasa bangga dengan pekerjaan sang ayah. Hal ini diungkapkan oleh Martin Sunuaji, anak supir truk dari Solo, yang merasa bangga dengan profesi sang ayah. Menurutnya, pekerjaan sang ayah sangat bermanfaat bagi semua orang dalam mengirimkan berbagai barang kebutuhan dan mampu membuat keluarga kecilnya merasa Bahagia. Cerita serupa juga diungkapkan oleh Angga Pratama, anak supir turk dari Surabaya, yang merasa bangga dengan pekerjaan sang ayah karena bisa mengantarkan barang dengan aman meskipun sedih karena waktu untuk keluarga yang sedikit.

Rasa bangga yang dirasakan oleh Agus, Irsanti, Martin, Angga dan banyak anak-anak lainnya terhadap pekerjaan sang ayah menjadikan supir truk sebagai pahlawan yang perlu mendapatkan apresiasi. 

Cerita di atas merupakan beberapa cerita dari anak-anak supir truk penerima beasiswa dari Mitsubishi Fuso. Beasiswa diberikan selama 3 tahun untuk jenjang studi sekolah menengah yang dijalani sang anak. Dengan demikian, diharapkan sang anak bisa merasa semakin bangga dengan sosok pahlawan yang dimilikinya serta bersemangat dalam mewujudkan cita-citanya dimasa depan. Berkat sang ayah, mereka bisa mendapat Beasiswa untuk mengejar mimpi. 


Selamat Hari Ayah untuk Para Sahabat Fuso!

BERITA LAINNYA

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

Halo, Sahabat Mitsubishi! Mitsubishi Xpander adalah MPV di Indonesia yang telah terjual lebih dari 300rb unit sejak pertama kali dilu...

Lebih lanjut...
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...