PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!

2024-02-29

Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!

Menangkap sinyal kebutuhan pasar di segmen mobil bus, Mitsubishi Fuso Canter meluncurkan Canter Bus yang dibangun dari sasis Canter FE 71 L dengan empat roda, yang memungkinkannya bisa melewati jalan-jalan protokoler di perkotaan. 

Kendaraan ini disegmentasikan untuk pengangkutan orang dalam skala kecil, contohnya untuk bus pariwisata atau bus antar jemput karyawan yang mampu menampung maksimal 19 orang (belum termasuk supir). Dengan dimensi 4735 mm (panjang) X 1750 mm (lebar) X 2055 mm (tinggi), mobil ini dikategorikan sebagai small bus. Namun meski demikian, Canter Bus memiliki kesan luxury lewat lampu 'selamat datang' LED light berwarna biru bertuliskan 'Canter' di pintu masuk penumpang dan jok berbahan synthetic leather yang membuat nuansa kabin jadi lebih premium. 

Adapun penumpang jdiberi kemudahan untuk mengisi daya gadgetnya dengan hadirnya USB Port yang tersebar di setiap baris bangku. Dan untuk meningkatkan nilai hiburan di dalam kabin, Canter Bus dilengkapi enam buah speaker menggantung di langit-langit bus sehingga suara yang dihasilkan terasa solid dan tidak jomplang. Begitupun akomodasi penyimpanan barang bawaan penumpang yang cukup lega baik diletakkan di kursi atau pun di bagasi. 

Kemudahan yang sama juga dirasakan oleh pengemudi, dimana setirnya sudah bisa tilt & telescopic dan sudah power steering sebagaimana varian Canter pada umumnya. 

Dan dari sisi dapur pacu, Canter Bus disokong mesin berkode 4V21-2AT4 yang sama seperti Canter FE 71, sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan bus ini cukup untuk melewati medan off road sekalipun. Namun untuk urusan suspensi, Canter Bus menggunakan laminated leaf spring berikut shock absorber sehingga peredaman bisa terasa smooth meskipun bus berguncang akibat jalan yang tidak rata (bergelombang). 

Serta, untuk urusan lingkungan, Canter Bus terbaru sudah memenuhi regulasi EURO 4 dengan teknologi Common Rail 4 silinder sehingga Anda tidak perlu khawatir bus melanggar aturan. Adapun Canter Bus punya tangki bahan bakar 62 liter, sehingga bisa menempuh perjalanan jauh dalam sekali pengisian.
  
Untuk Anda yang berbisnis di Sumatera Utara dan menginginkan unitnya, baik untuk kebutuhan bus wisata, antar jemput karyawan atau mungkin dijadikan armada pengangkutan komersil (plat kuning), dapat mengunjungi Dealer Sardana IndahBerlian Motor khusus penjualan Mitsubishi Fuso berikut ini: 

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan
2. Jalan Raya Medan - Tanjung Morawa km. 12, Deli Serdang 

Bisa menghubungi nomor whatsapp kami di 0811-654-1800. Jangan ragu untuk berkontak, kami siap melayani Anda dengan ramah. 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

BERITA LAINNYA

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

Berburu 'bukaan' menjadi salah satu tradisi yang selalu dinantikan ketika memasuki bulan Ramadhan. Tak terasa sudah lebih dari 3 tahun momen Ramadhan dibayangi da...

Lebih lanjut...
Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!
Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Taukah kamu kalau semua mobil Mitsubishi keluaran terbaru yang dikirimkan kepada konsumen sebenarnya ...

Lebih lanjut...