SEGINI KONSUMSI DAYA BATERAI MITSUBISHI OUTLANDER PHEV DIPAKAI 42 KM

SEGINI KONSUMSI DAYA BATERAI MITSUBISHI OUTLANDER PHEV DIPAKAI 42 KM

Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) merupakan mobil gabungan antara tenaga baterai dengan tenaga mesin bensin. Namun, daya baterai pada Mitsubishi Outlander PHEV harus diisi ulang dengan cara di charging dengan alat khusus.

Saat event konvoi IEMS 2019 beberapa waktu lalu (7/9), Mitsubishi Outlander PHEV menempuh jarak 42 kilometer dari kantor BPPT Jakarta sampai kantor BPPT di Serpong, Tangerang. Lalu bagaimana dengan konsumsi daya baterainya?

GridOto.com yang berada di mobil pun melakukan pengujian dengan menggunakan tenaga baterai full atau menggunakan mode EV.

Mode ini menggunakan seluruh kemampuan baterai untuk menggerakan mobil. Sayangnya, kondisi baterai saat itu tidak penuh. Di panel MID sisa jarak yang bisa ditempuh dengan baterai hanya 20 kilometer, sedangkan untuk gabungan antara keduanya mampu mencapai 533 kilometer. 

Saat mobil berjalan, kondisi lampu utama, AC dan head unit menyala. Mobil pun diisi oleh 4 orang.

Setelah sampai di kantor BPPT Serpong, penggunaan baterai terpakai habis, sisanya menggunakan tenaga mesin biasa. Keseluruhan penggunaan baterai atau EV driving mencapai 56% dengan rata-rata daya yang dihabiskan 4,6 kilometer/kWh. Sedangkan untuk mesin bensin, rata-rata bahan bakar yang dihabiskan 14,7 kilometer/liter.

Di panel MID Fuel History pun kita bisa mengetahui berapa pemakian konsumsi bahan bakar ataupun tenaga listrik pada Outlander PHEV setiap 5 menit yang ditampilkan melalui grafik.

Asiknya, saat menggunakan mode EV, getaran mobil sama-sekali tidak terasa dan tenaga mobil pun smooth.

 

-GridOto.com

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

Mitsubishi Motors kembali menunjukkan keseriusannya dalam hal peralihan era mobilitas yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Setelah meresmikan solar panel di Sumba Daya Barat Bersama Kyodenco. ...

Read More

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

Sebagai pengendara mobil, tentunya Anda pernah mendengar istilah Blind Spot bukan? Nah, sebenarnya apa itu yang dimaksud dengan Blind Spot, yaitu area yang berada di luar jangkauan pengem...

Read More

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

Salah satu syarat untuk dianggap layak dalam mengendarai kendaraan bermotor di Indonesia yakni dengan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM memiliki beberapa fungsi dan peruntukannya, yang kadan...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved