MITSUBISHI PAMERKAN KENDARAAN RAMAH LINGKUNGANNYA DI INDONESIA ELECTRIC MOTOR SHOW 2019

MITSUBISHI PAMERKAN KENDARAAN RAMAH LINGKUNGANNYA DI INDONESIA ELECTRIC MOTOR SHOW 2019

Babak baru mengenai kendaraan listrik di Indonesia dihadirkan dengan adanya pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Ajang pameran khusus kendaraan ramah lingkungan ini digagas oleh Badan Pusat Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bersama dengan instansi pemerintah terkait.

Tentunya hal ini disambut baik oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan menghadirkan dua kendaraan andalannya di ajang yang digelar pada 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta kemarin. Pada IEMS 2019, PT MMKSI menghadirkan 2 (dua) unit display di booth P3 Balai Kartini. Dua jenis model kendaraan listrik Mitsubishi Motors yaitu OUTLANDER PHEV yang baru saja diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu, dan Mitsubishi i-MiEV yang merupakan pionir dari kendaraan listrik Mitsubishi Motors.

Booth Mitsubishi Motors juga dilengkapi dengan replika fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model Type 1. Fasilitas pengisian daya ini akan otomatis didapatkan oleh konsumen ketika melakukan pembelian OUTLANDER PHEV. Selain itu, pada booth Mitsubishi Motors juga terdapat replika panel surya yang merupakan energi baru terbarukan sebagai salah satu alternatif untuk pengisian daya kendaraan listrik, termasuk OUTLANDER PHEV dan i-MiEV.

“Partisipasi MMKSI dalam ajang pameran kendaraan listirk pertama di Indonesia merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik. Kendaraan listrik merupakan salah satu cara menjaga kelestarian lingkungan sekaligus menghemat energi. Untuk itu kami ingin mulai memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia kendaraan yang tidak hanya dapat menunjang mobilitas namun juga dilengkapi dengan teknologi terdepan yang lebih ramah lingkungan melalui MItsubishi OUTLANDER PHEV yang baru kami luncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu,” papar Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Rangkaian IEMS 2019 dilanjutkan dengan “Electric Vehicle Convoy” pada tanggal 7 September 2019. OUTLANDER PHEV dan i-MiEV turut berpartisipasi dalam event ini sebagai mobil listrik, bersama dengan model kendaraan listrik lainnya dengan rute kantor BPPT di Jalan Thamrin, Jakarta, menuju fasilitas pengisiyouan daya kendaraan listrik yang terletak di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang.

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan pionir SUV bertenaga plug-in hybrid di dunia yang memiliki kecanggihan dan fitur yang melimpah. Dengan mengintegrasikan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV, yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan. Kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle ini merupakan perpaduan mesin bensin 2,4 L, motor listrik dan juga baterai.

Salah satunya adalah kemampuan baterainya yang bisa dijadikan tenaga listrik cadangan yang dapat memberikan daya hingga 1.500 watt. Outlander PHEV ini dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna. Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

Kecanggihan baterai Mitsubishi Outlander PHEV ini sudah terbukti saat terjadi gempa di Hokkaido pada September tahun lalu. Di mana Outlander PHEV ini menolong satu keluarga yang terdiri dari empat orang dengan hanya mengandalkan listrik dari mobil Outlander PHEV ini selama 10 hari.

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri telah resmi diperkenalkan secara global di tahun 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Outlander PHEV ini juga didukung dengan struktur kerangka mobil yang tangguh. Dan juga dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali teintegrasi dari Mitsubishi Motors. Menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Selain itu, Outlander PHEV juga dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang mendukung dan memudahkan berbagai aktivitas penggunanya. Salah satu fitur andalan yang hadir melengkapi kendaran ini di antaranya tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya.

Teknologi yang digunakan pada kendaraan ini tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya. Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin yang menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

Mitsubishi Outlander PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mode di mana motor akan menggerakan kendaraan dengan listrik yang dihasilkan mesin. Mesin akan menghasilkan lisrik jika bateri lemah dan menambah tenaga saat mobil berakselerasi dengan cepat. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin menggerakan mobil saat melaju pada kecepatan tinggi, dengan dibantu oleh motor listrik ketika dibutuhkan tenaga tambahan.

New Outlander PHEV juga mengimplementasikan body kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors. Yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system), BSW (Blind Spot Warning), LCA (Lane Change Assist), dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert),

Dengan adanya teknologi dan fitur-fitur keselamatan yang tesemat pada kendaraan ini, new Outlander PHEV terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor 5 (lima) Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Outlander PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik. Untuk spesifikasi OUTLANDER PHEV yang lebih lengkap kunjungi https://www.mitsubishi-motors.co.id/our-cars/outlander-phev.

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

Mitsubishi Motors kembali menunjukkan keseriusannya dalam hal peralihan era mobilitas yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Setelah meresmikan solar panel di Sumba Daya Barat Bersama Kyodenco. ...

Read More

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

Sebagai pengendara mobil, tentunya Anda pernah mendengar istilah Blind Spot bukan? Nah, sebenarnya apa itu yang dimaksud dengan Blind Spot, yaitu area yang berada di luar jangkauan pengem...

Read More

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

Salah satu syarat untuk dianggap layak dalam mengendarai kendaraan bermotor di Indonesia yakni dengan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM memiliki beberapa fungsi dan peruntukannya, yang kadan...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved