MITSUBISHI FUSO BERPARTISIPASI DALAM UJI COBA BAHAN BAKAR B30

MITSUBISHI FUSO BERPARTISIPASI DALAM UJI COBA BAHAN BAKAR B30

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) turut berpartisipasi dalam program Road Test B30 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia dalam mewujudkan komitmen upaya menjaga kelestarian lingkungan. Dalam kegiatan ini, Mitsubishi Fuso menyediakan 1 unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel untuk dilakukan pengujian penggunaan B30 menempuh perjalanan 40.000 km.

Road Test B30 adalah sebuah program yang dilakukan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam menguji kualitas penggunaan B30 sebagai bahan bakar kendaraan yang menggunakan mesin diesel. Tujuan dari program pengujian ini adalah untuk mengembangkan sebuah bahan bakar baru yang memiliki sifat ramah lingkungan bagi lingkungan.

Pelaksanaan kegiatan Road Test B30 berlangsung dari bulan Juni hingga hingga bulan Oktober 2019. Kegiatan dimulai dari peluncuran program yang berlangsung pada tanggal 13 Juni 2019 lalu oleh Ignasius Jonan selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dalam program Road Test B30, KTB dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menjadi pihak yang berperan menyediakan kendaraan untuk diujikan. Dalam pengujian ini, ada 3 kendaraan truk dan 8 kendaraan penumpang yang masing masing akan menjalani perjalanan masing masing 40.000 km dan 50.000 km dengan menggunakan bahan bakar B30.

Nantinya jarak yang harus ditempuh untuk kendaraan berjenis truk akan sejauh 350 km per hari dengan rute Lembang - Karawang - Cipali - Subang - Lembang. Sedangkan untuk kendaraan penumpang, jarak yang harus ditempuh sejauh 560 km per hari dengan rute Lembang - Cileunyi - Nagreg - Kuningan - Tol Babakan - Slawi - Guci - Tegal - Tol Cipali - Subang - Lembang.

Dengan adanya kegiatan uji coba ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan pelaku industri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

Mitsubishi Motors kembali menunjukkan keseriusannya dalam hal peralihan era mobilitas yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Setelah meresmikan solar panel di Sumba Daya Barat Bersama Kyodenco. ...

Read More

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

Sebagai pengendara mobil, tentunya Anda pernah mendengar istilah Blind Spot bukan? Nah, sebenarnya apa itu yang dimaksud dengan Blind Spot, yaitu area yang berada di luar jangkauan pengem...

Read More

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

Salah satu syarat untuk dianggap layak dalam mengendarai kendaraan bermotor di Indonesia yakni dengan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM memiliki beberapa fungsi dan peruntukannya, yang kadan...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved