KTB TARGETKAN PANGSA PASAR 45% DAN 55.000 UNIT TRUK MITSUBISHI FUSO TERJUAL DI 2019

KTB TARGETKAN PANGSA PASAR 45% DAN 55.000 UNIT TRUK MITSUBISHI FUSO TERJUAL DI 2019

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, optimis targetkan 55.000 unit penjualan di 2019, juga memperkuat capaian pangsa pasar absolut hingga 45%, mengokohkan posisi Truk No.1 – market leader yang tak tergoyahkan.

KTB menetapkan target ini berdasarkan performa serta tren permintaan kendaraan niaga, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan. Di 2018, Mitsubishi Fuso memimpin pasar dengan perolehan market share sebesar 43,9% serta 51.132 unit truk terjual, meningkat 20,8% dibandingkan tahun sebelumnya. Detailnya, Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT) masih menjadi kontributor terbesar dengan 45.257 unit serta market share absolut 58,1%. Sedangkan pertumbuhan FUSO di segmen medium duty truck (MDT) meningkat signifikan hingga 41,8% dengan 5.811 unit terjual. Sisanya 64 unit disumbang oleh Tractor Head di segmen heavy duty truck (MDT).

Berdasarkan capaian serta proyeksi 2019, maka KTB targekan pertumbuhan yang dapat memenuhi permintaan pasar. Target 55.000 unit di 2019 terdiri dari 47.000 unit LDT dan 7.000 unit MDT dan HDT. Untuk memenuhi target tersebut, KTB mempersiapkan strategi dari sisi porduk dan layanan purna jual.

9 varian Fighter sudah dipasarkan di awal tahun dan penambahan 7 varian akan segera meluncur. Tidak hanya varian baru, produk eksisting Colt Diesel dan FUSO akan disempurnakan sehingga dapat lebih menyesuaikan kebutuhan bisnis konsumen.

Tingginya populasi truk Mitsubishi Fuso di jalan, otomatis layanan purna jual juga dapat dipastikan meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KTB didukung oleh jaringan terluas dengan 230 dealer resmi, 15 Truck Center, 19 Parts Depo, 107 Mobile Workshop, 5.100 part shop, serta lebih dari 1.500 team tersebar di seluruh dealer yang akan mensupport konsumen.

aringan ini akan bertambah lebih banyak lagi, serta didukung beragam program layanan purna jual diantaranya fleet workshop, konsinyasi suku cadang, serta suku cadang FUSO Value Parts. Sejak diperkenalkan di tahun 2018 lalu, FUSO Value Parts memungkinkan konsumen mendapat pilihan suku cadang yang lebih terjangkau. FUSO Value Parts tersedia untuk seluruh produk Mitsubishi Fuso, termasuk produk peling baru sekalipun.

Selain fokus pada penjualan produk dan layanan purna jual kepada konsumen, KTB juga berkontribusi melalui program Tanggung Jawab Sosial yang memberdayakan masyarakat Indonesia. Salah satu program Tanggung Jawab Sosial berkelanjutan yang digagas KTB adalah FUSO Vocational Program dalam membina Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sehingga dapat mencetak tenaga ahli kompeten dengan kriteria sesuai dengan kebutuhan industri 4.0. FUSO Vocational Program membina SMK mulai dari pemberian unit truk berserta mesin untuk praktek, pelatihan berkala bagi tenaga pengajar serta siswa, kompetisi kemampuan tingkat nasional, hingga membimbing siswa dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja professional dengan mengajak karyawan KTB sebagai relawan untuk berbagi pengalaman.

Target dan strategi telah dipersiakan, KTB optimis 2019 akan menjadi tahun luar biasa dimana KTB akan tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai Truk No.1 di Indonesia

MITSUBISHI E-YI CONCEPT DIDESAIN MAMPU MELAJU LEBIH DARI 700 KM

MITSUBISHI E-YI CONCEPT DIDESAIN MAMPU MELAJU LEBIH DARI 700 KM

Mitsubishi Motors kembali unjuk gigi dalam ajang pameran otomotif, kali ini bertempat di perhelatan Shanghai International Automobile Industry Exhibition 2019. Mitsubishi Motors ...

Read More

MOBIL DITINGGAL MUDIK WAJIB PERHATIKAN HAL INI!

MOBIL DITINGGAL MUDIK WAJIB PERHATIKAN HAL INI!

Mudik ke kampung halaman saat Lebaran tiba bukanlah sesuatu yang baru. Tradisi ini sudah lama dilakukan oleh para pemudik yang mencari nafkah di Ibukota dan rindu dengan kampung halamanny...

Read More

MUDIK NYAMAN DENGAN LEBARAN CARE CAMPAIGN

MUDIK NYAMAN DENGAN LEBARAN CARE CAMPAIGN

Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri dan rutinitas mudik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menghadirkan program “Lebaran Care Campaign”&nbs...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved