KISAH SEPUTAR SUPIR TRUK YANG PERLU ANDA KETAHUI

KISAH SEPUTAR SUPIR TRUK YANG PERLU ANDA KETAHUI

Hidup di jalanan dengan beragam lika-liku yang dihadapi membuat supir truk memiliki banyak cerita unik. Durasi yang cukup lama dijalanan membuat mereka memiliki beragam kisah yang bisa dibagikan dan belum tentu dirasakan oleh para pengguna jalan lainnya. Tak jarang, kisah-kisah yang dimiliki oleh para supir truk menjadi ironi tersendiri atau bahkan menjadi cerita yang menarik untuk disimak. Berikut 4 hal seputar kisah supir truk yang perlu Anda ketahui.

Sering Dianggap Penyebab Macet
Membawa kendaraan dengan dimensi yang besar jelas merupakan tantangan tersendiri bagi para supir truk. Apalagi jika jalur yang dilalui bukanlah jalur utama dengan lebar jalan yang terbatas. Saat melewati jalur tersebut, tak jarang supir truk dianggap sebagai biang keladi kemacetan hingga menjadi sasaran kemarahan pengguna jalan lainnya yang merasa terhambat perjalanannya. Padahal, bisa jadi jalur tersebut merupakan satu-satunya jalur yang bisa ditempuh untuk mencapai tempat tujuan dan para supir truk juga dituntut untuk bisa menyesuaikan truk yang dibawa dengan lebar jalan yang terbatas.

Dikejar Waktu
Tidak hanya membawa barang dalam jumlah yang banyak dan dimensi yang besar, supir truk juga dituntut agar bisa sampai ke tempat tujuan dalam waktu yang telah ditentukan. Hal inilah yang dialami oleh Abdul Qodir, seorang supir truk yang membawa logistik dari Proboliggo, Jawa Timur menuju Jakarta. Dilansir oleh Tirto.id, Abdul Qodir membawa beragam komoditas pangan untuk masyarakat Jakarta ke Pasar Induk Kramat Jati dengan waktu tempuh hanya 24 jam saja. Sang supir, Abdul Qodir dituntut agar bisa sampai pada pukul 05.30 pada pagi hari agar barang tetap berada dalam kondisi terbaik dan bisa langsung dijual pada pagi harinya. Sayangnya, kemacetan seringkali menjadi hambatan dan tak jarang ia mengalami keterlambatan sampai pukul 08.30.

Kurang Tidur
Dikejar waktu, membuat para supir truk seperti Abdul Qodir dituntut untuk memiliki fisik yang prima agar tidak terlalu sering beristirahat. Apalagi para supir truk umumnya memilih perjalanan pada malam hari untuk meminimalisir terjadinya kemacetan. Akibatnya, biasanya para supir truk merasakan kurang tidur mengingat mereka harus bekerja pada malam hari agar bisa sampai tempat tujuan dalam waktu yang telah ditentukan.

Kondisi inilah yang dialami oleh Abdul Qodir dan rekannya Sokib saat mengantarkan barang dari Jawa Timur menuju Jakarta. Mereka harus bergantian tidur agar tetap bisa sampai ditujuan tanpa perlu mengambil risiko dengan memaksakan diri agar bisa mencapai tempat tujuan. Bahkan tempat tidur yang dimiliki juga sangat tidak memadai dan Abdul Qodir pun menyebut bahwa Ia tidur layaknya “Udang” yang menekuk kakinya.

Rela Meninggalkan Keluarga
Menempuh jalanan yang panjang hingga berhari-hari membuat para supir truk harus rela meninggalkan keluarganya. Hal ini lah yang dialami oleh I Wayan Partana seorang supir truk asal Bali yang biasa membawa barang di daerah Bali dengan truknya. Pada suatu waktu, Ia bahkan pernah mengalami pecah ban saat mengirim barang pada malam hari. Di waktu yang bersamaan, Ia juga mendapatkan kabar dari sang Istri bahwa anaknya tengah jatuh sakit. Pada momen tersebutlah, Partana merasa sedih dan perlu mendampingi keluarganya meski kondisinya tidak memungkinkan. Beruntung, anak dari I Wayan Partana menjadi salah satu penerima beasiswa dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Mitsubishi Fuso pada tahun 2018 silam.

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

SINERGI MITSUBISHI MOTORS DAN PT PLN (PERSERO) SEDIAKAN FASILITAS HOME CHARGING MOBIL LISTRIK

Mitsubishi Motors kembali menunjukkan keseriusannya dalam hal peralihan era mobilitas yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Setelah meresmikan solar panel di Sumba Daya Barat Bersama Kyodenco. ...

Read More

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

KENALI BAHAYA BLIND SPOT SAAT BERKENDARA

Sebagai pengendara mobil, tentunya Anda pernah mendengar istilah Blind Spot bukan? Nah, sebenarnya apa itu yang dimaksud dengan Blind Spot, yaitu area yang berada di luar jangkauan pengem...

Read More

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

YUK KENALI LIMA JENIS SIM YANG BEREDAR DI INDONESIA, APA SAJA?

Salah satu syarat untuk dianggap layak dalam mengendarai kendaraan bermotor di Indonesia yakni dengan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM memiliki beberapa fungsi dan peruntukannya, yang kadan...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved